VIDEO SEA Games 2023: Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Sudah Tahu Kekurangan Thailand

VIDEO SEA Games 2023: Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Sudah Tahu Kekurangan Thailand

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Thailand U-22 dalam pertandingan final cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Kamboja, pada Selasa (16/6/2023) malam hari WIB. Jelang laga tersebut, Pelatih tim Garuda Muda, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa dirinya telah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari tim lawan.

Latihan Timnas Indonesia U-22 tertutup, tidak seperti biasanya. Hal tersebut dimaksudkan agar para pemain bisa berkonsentrasi secara penuh. Kondisi steril terpantau di hotel tempat pasukan Garuda Muda menginap. Manuver para pemain juga terbatas bahkan untuk sekadar berbincang juga tidak diperkenankan.

Sejauh pengamatan jurnalis Bola.com, Gregah Nurikhsani, para pemain Timnas Indonesia U-22 dalam kondisi prima dan siap tempur. Tidak terlihat wajah-wajah tegang selepas Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menyantap makan siang.

Ternyata, para pemain Timnas Indonesia U-22 memang dibiasakan untuk fokus tetapi tetap rileks. Keberadaan tim psikolog juga sangat membantu mereka tampil tanpa beban.

Meski begitu, kedisiplinan jadi hal penting sepanjang SEA Games 2023, apalagi jelang final. Peraturan ketat seperti jam malam hingga larangan bermain medsos sudah ditegaskan sejak awal SEA Games 2023.

Kemudian, pemain juga tidak diperbolehkan bereuforia berlebihan. Meski menang dramatis lawan Vietnam, para pemain Timnas Indonesia U-22 langsung diminta fokus menjaga kondisi.

Jelang laga final sepak bola putra SEA Games 2023, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyampaikan telah melakukan analisis sejak pagi hari untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Timnas Thailand U-22. Pernyataan lengkap Indra Sjafri dapat para pembaca simak dalam tayangan peliputan jurnalis Bola.com, Abdul Aziz, di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 May 2023, 16:58 WIB

Video Terkait

Spotlights