VIDEO: Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Diminta Tidak Main Medsos Berlebihan Jelang Final SEA Games 2023

VIDEO: Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Diminta Tidak Main Medsos Berlebihan Jelang Final SEA Games 2023

Para pemain Timnas Indonesia U-22 juga melakukan persiapan secara non-teknis untuk menghadapi laga final cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2023 Kamboja. Salah satu yang diminta dilakukan oleh para pemain tim Garuda Muda yaitu dengan tidak menggunakan atau bermain media sosial (medsos) secara berlebihan.

Soal permintaan terkait penggunaan media sosial oleh para pemain Timnas Indonesia U-22 tersebut disampaikan Manajer tim Garuda Muda, Sumardji. Para awak media menemui Sumardji di hotel tempat menginap skuad Timnas U-22 di Kamboja, Phnom Penh Hotel, pada Senin (15/5/2023).

Para pemain Timnas Indonesia U-22, menurut Sumardji, diminta juga tidak membuang waktu secara sia-sia. Sumardji meminta pasukan Garuda Muda untuk fokus. Ia juga melakukan pengawasan terhadap tuntutan yang diberikan tersebut.

Timnas Indonesia U-22 sukses melaju ke final SEA Games 2023 cabang olahraga (cabor) sepak bola putra setelah mengalahkan Vietnam pada semifinal dengan skor 3-2, sabtu (13/5/2023). Sementara itu, Timnas Thailand U-22 merebut tiket final berkat kemenangan 3-0 atas Myanmar U-22.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa sesuai regulasi, Pratama Arhan tidak bisa membela Timnas Indonesia U-22 kontra Thailand U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023). Arhan mendapatkan kartu merah ketika pasukan Indra Sjafri menundukkan Vietnam U-22 pada laga semifinal.

Setelah menerima kartu kuning pertama pada menit ke-29, Arhan diganjar kartu kuning kedua menit ke-60. Keputusan wasit tersebut membuat bek sayap kiri Tokyo Verdy itu harus keluar lapangan.

Sementara itu, bagaimana pernyataan lengkap Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, soal persiapan non-teknis para pemain jelang laga final SEA Games 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan langsung dari Kamboja oleh jurnalis Bola.com, Abdul Aziz, di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 May 2023, 15:43 WIB

Video Terkait

Spotlights