VIDEO: Ernando Ari Ungkap Cara Timnas Indonesia U-22 Bisa Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

VIDEO: Ernando Ari Ungkap Cara Timnas Indonesia U-22 Bisa Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan Timnas Vietnam U-22 dalam laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 yang digelar di Olympic Stadium, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023). Setelah pertandingan, kiper tim Garuda Muda, Ernando Ari, mengungkapkan cara bisa meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-22 mampu unggul cepat atas Timnas Vietnam U-22 pada menit ke-10. Lemparan ke dalam khas Pratama Arahn mampu disambut oleh I Komang Teguh Trisnanda dengan tandukan kepala. Tandukan bek Borneo FC Samarinda itu mampu membobol gawang Timnas Vietnam U-22.

Timnas Vietnam U-22 bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-36. Bola hasil tandukan sambil membelakangi gawang yang dilepaskan striker andalan mereka, Nguyen Van Tung, tak bisa dijangkau Ernando Ari Sutaryadi.

Timnas Indonesia U-22 kembali unggul pada babak kedua, tepatnya menit ke-54. Marselino Ferdinan melepaskan tembakan langsung memanfaatkan bola muntah. Bola hasil sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Marselino sempat menyentuh Muhammad Ferarri dan mengecoh kiper Vietnam.

Timnas Vietnam U-22 akhirnya mendapatkan gol penyeimbang pada menit ke-78. Bagas Kaffa yang berniat membuang bola justru membuat gol bunuh diri.

Pasukan Indra Sjafri mampu mencetak gol ketiga pada menit keenam injury time babak kedua. Sepakan terukur Muhammad Taufany dari luar kotak penalti tak bisa ditahan Quan Van Chuan.

Skor 3-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-22 atas Timnas Vietnam U-22 bertahan hingga pertandingan berakhir. Bagaimana komentar Ernando Ari setelah laga SEA Games 2023 tersebut? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan langsung dari Kamboja oleh jurnalis Bola.com, Gregah Nurikhsani, di atas.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 14 May 2023, 10:53 WIB

Video Terkait

Spotlights