VIDEO SEA Games 2023: Alasan Beckham Putra Bisa Bermain Lepas dan Enjoy saat Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Kamboja

VIDEO SEA Games 2023: Alasan Beckham Putra Bisa Bermain Lepas dan Enjoy saat Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Kamboja

Pemain Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra, mengaku bisa bermain lepas dan menikmati saat menghadapi Timnas Kamboja U-22 dalam laga terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) malam hari WIB. Hal tersebut disampaikannya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Saat menghadapi tim tuan rumah, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memercayakan Muhammad Taufany Muslihuddin dan Beckham Putra sebagai jenderal lini tengah. Hasilnya? Tim Garuda Muda tetap bisa meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja U-22. Hasil tersebut mengantarkan Timnas U-22 tidak pernah kalah pada fase grup dan melangkah ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-22 unggul cepat melalui gol Titan Agung Bagus Fawwazi pada menit ke-10. Jelang babak pertama usai, Kamboja berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Pada babak kedua, pasukan Indra Sjafri kembali memimpin berkat gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha.

Beckham Putra Nugraha layak menjadi man of the match pada laga kontra Kamboja U-22 tersebut. Pergerakan tanpa bolanya membuat lini tengah Kamboja beberapa kali kewalahan. Manuvernya juga efektif. Ia tidak banyak menguasai bola. Namun, aliran bola dari Beckham sangat memanjakan para penyerang di depannya.

Beckham mampu menjalankan dua peran di lapangan. Selain deep-lying playmaker, ia juga memainkan peran box-to-box midfielder.

Berkat permainan apik Beckham Putra, Timnas Indonesia U-22 berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga SEA Games 2023 tadi malam. Tidak hanya menciptakan gol, Beckham juga menjadi ruh di lini tengah Tim Merah Putih.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 May 2023, 10:23 WIB

Video Terkait

Spotlights