VIDEO: Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-22 Sudah Menemukan Komposisi Terbaik di SEA Games 2023

VIDEO: Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-22 Sudah Menemukan Komposisi Terbaik di SEA Games 2023

Indra Sjafri menyebut jika Timnas Indonesia U-22 telah menemukan susunan terbaik selama SEA Games 2023. Hal tersebut ia katakana pada Rabu (10/5/2023).

Terakhir, Indonesia U-22 sendiri berhasil sapu bersih kemenangan di babak kualifikasi grup SEA Games 2023. Dari empat laga, anak asuh Indra Sjafri berhasil meraih empat kemenangan.

"Ya, Alhamdulillah, kami menuntaskan fase grup dengan empat laga, empat kemenangan," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah laga.

Pada pertandingan tersebut, Mohammad Haykal Alhafiz bermain sebagai starter menggantikan posisi yang biasanya diperankan Pratama Arhan. Indra Sjafri menepati janjinya.

Seperti diketahui, Indra Sjafri bolak-balik mengatakan bahwa tiap pertandingan pada fase grup SEA Games 2023 akan menurunkan komposisi pemain Timnas Indonesia U-22 yang berbeda. "Tentu kami juga bersyukur tadi, merotasi pemain-pemain yang jam mainnya kurang," kata dia.

Indra Sjafri menuturkan bahwa laga grup A SEA Games 2023 adalah persiapan menuju semifinal.

"Dan kalau ditanya persiapan semifinal, ya itu pertandingan pertama, kedua, ketiga, keempat, itu persiapan ke semifinal," ujar Indra.

"Periodisasinya sesuai dengan apa yang kami rancang. Mudah-mudahan nanti di semifinal kami bisa dan siap menurunkan komposisi terbaik," imbuhnya.

Nantinya, Timnas Indonesia U-22 akan menunggu siapa lawan mereka di semifinal SEA Games 2023. Tentu empat kemenangan di fase grup menjadi modal bagus untuk skuat asuhan Indra Sjafri di partai semifinal nanti.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 May 2023, 05:19 WIB

Video Terkait

Spotlights