VIDEO Half Time Show: PSM Makassar Mau Jadi Apa Setelah Juara BRI Liga 1?

VIDEO Half Time Show: PSM Makassar Mau Jadi Apa Setelah Juara BRI Liga 1?

Selesainya kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 memberikan beberapa catatan dan evaluasi khususnya terkait penyelenggaraan. Keberhasilan PSM Makassar sebagai kampiun pun menarik perhatian berbagai pihak.

PSM Makassar menutup kompetisi dengan torehan 75 poin dari 34 pertandingan, unggul 9 poin dari peringkat kedua, Persija Jakarta. Pencapaian sebagai jawara musim ini patut disyukuri oleh PSM Makassar. Apalagi jika melihat posisi mereka di musim lalu yang cuma finish di papan bawah atau posisi 14 klasemen akhir.

BRI Liga 1 musim 2022/2023 merupakan salah satu kompetisi terketat di kasta teringgi Liga Indonesia. Pertarungan sengit juga terjadi antara dua rival, Persija dan Persib hingga memasuki akhir kompetisi. Namun konsistensi PSM lah yang membuat tim berjuluk Juku Eja ini mampu melampaui Persija dan Persib. Lalu apa kunci sukses PSM hingga bisa jadi juara?

Selain performa tim-tim yang diluar dugaan, tragedi juga mewarnai BRI Liga 1 musim 2022/2023, yakni tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban jiwa. Hal ini juga yang membuat Ketua Umum baru PSSI, Erick Thohir tengah berupaya keras bagaimana membuat sistem kompetisi yang baik dan aman untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Semua pembahasan ini akan dibahas oleh dua orang jurnalis senior Bola.com, Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia dalam Half Time Show.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Okie Prabhowo, Ade Yusuf Satria pada 07 May 2023, 17:09 WIB

Video Terkait

Spotlights