VIDEO SEA Games 2023: Manfaat Kehadiran Psikolog bagi Timnas Indonesia U-22 Menurut Titan Agung

VIDEO SEA Games 2023: Manfaat Kehadiran Psikolog bagi Timnas Indonesia U-22 Menurut Titan Agung

Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 juga mendapat bantuan dari psikolog. Striker Tim Garuda Muda, Titan Agung, mengungkapkan manfaat yang dirasakan dirinya dan para rekan setim dengan kehadiran psikolog tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa kehadiran psikolog saat timnya berjuang di SEA Games 2023 diperlukan. Salah satu alasannya adalah agar membuat para pemain Tim Garuda Muda semakin kompak, seperti dilansir Antara.

Striker Timnas Indonesia U-22, Titan Agung, juga mengungkapkan manfaat yang dirasakan dengan kehadiran psikolog tersebut. "Ya, untuk (sesi) psikologi itu, menurut saya, buat mental ya. Soalnya kita biasanya yang deg-deg-an sebelum pertandingan. Ya, kemarin habis sama psikologi itu bisa jadi tenanglah," kata Titan kepada awak media setelah menjalani latihan jelang laga melawan Timnas Timor Leste di Vishaka Training Center, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (6/5/2023).

Timnas Indonesia U-22 sementara ini berada di posisi teratas di klasemen Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Tim Garuda Muda sudah menciptakan delapan gol dan belum kebobolan. Dua kemenangan yang diraih Titan Agung dan kawan-kawan saat menghadapi Timnas Filipina U-22 dengan skor 3-0 dan melawan Myanmar U-22 dengan skor 5-0.

Bagaimana komentar lengkap Titan Agung soal manfaat kehadiran psikolog di Timnas Indonesia U-22 saat SEA Games 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat peliputan jurnalis Bola.com, Abdul Aziz, langsung dari Kamboja di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 06 May 2023, 22:33 WIB

Video Terkait

Spotlights