VIDEO SEA Games 2023: Indra Sjafri Bersyukur Hotel Timnas Indonesia U-22 di Kamboja Dekat dengan Masjid

VIDEO SEA Games 2023: Indra Sjafri Bersyukur Hotel Timnas Indonesia U-22 di Kamboja Dekat dengan Masjid

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengucapkan kata "Alhamdulillah" setelah menunaikan ibadah Salat Jumat di Phnom Penh, Kamboja, pada Jumat (5/5/2023) siang hari WIB. Ungkapan rasa syukur tersebut dilontarkan sang pelatih karena hotel tempat menginap skuad Garuda Muda selama SEA Games 2023 dekat dengan Masjid Al Serkal.

Masjid Al Serkal yang merupakan tempat beribadah umat Muslim di Kamboja terletak tidak jauh dari hotel tempat Timnas Indonesia U-22 selama SEA Games 2023 menginap. Para pemain Muslim di Tim Garuda Muda terlihat juga berdatangan berjalan kaki dengan memakai baju koko. Para pemain yang terlihat beberapa di antaranya yaitu Adi Satrio, Beckham Putra, dan Ramadhan Sananta.

Tidak hanya para pemain, para staf pelatih Timnas Indonesia U-22 juga terlihat Salat Jumat di Masjid Al Serkal. Beberapa di antaranya yang tampak hadir yaitu Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Yeyen Tumena, dan pelatih kepala Indra Sjafri.

Setelah Salat Jumat, Indra Sjafri juga mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-22 tak hanya beribadah bersama saat Jumatan saja, tetapi pada salat wajib lainnya.

"Biasanya kami Subuhan, Dzuhur, salat berjamaah, dan lain sebagainya," ujar Indra.

"Dan hari ini kita Jumatan, alhamdulillah kita bisa bertemu teman-teman media dan masyarakat Indonesia yang ada di Phnom Penh."

"Makanan bahkan orang hotel menjamin semua halal. Jadi tenang, bismillah," lanjut.

Timnas Indonesia U-22 sementara ini sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang dilakoni di Grup A cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 3-0 dan melumat Myanmar dengan skor 5-0.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani, Abdul Aziz pada 05 May 2023, 17:18 WIB

Video Terkait

Spotlights