VIDEO: Myanmar Harus Bermain Cerdas Hadapi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

VIDEO: Myanmar Harus Bermain Cerdas Hadapi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Timnas Myanmar U-22 menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia U-22 di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri akan bermain di Olympic Stadium pada Kamis (4/5/2023) sore hari waktu setempat.

Timnas Myanmar U-22 meraih kemenangan atas Timnas Timor Leste U-22 dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dari Thet Hein Soe pada menit 72' bertahan hingga pertandingan berakhir.

Setelah laga tersebut, Myanmar hanya memiliki waktu jeda satu hari sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-22. Sebaliknya, Witan Sulaeman dkk. mendapatkan jeda empat hari, yang dimanfaatkan oleh pelatih Indra Sjafri untuk pemulihan fisik dan menu latihan lainnya.

Dengan jeda istirahat minim, Pelatih Timnas Myanmar U-22, Michael Feichtenbeiner, tentunya bakal memanfaatkan setiap waktu yang tersisa untuk beristirahat. Bermain cerdas ketika menghadapi Timnas Indonesia U-22 menjadi pilihan bijak pelatih yang juga menangani Timnas Myanmar senior tersebut.

Feichtenbeiner paham betul kekuatan Timnas Indonesia U-22. Pelatih yang pernah menangani PSM Makassar selama dua bulan itu menyebut bakal mengubah pendekatan saat menghadapi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Apalagi soal perbedaan kualitas pemain, Michael Feichtenbeiner tak sungkan untuk memuji komposisi pemain Timnas Indonesia U-22. "Kalau saya lihat daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-22, mereka bermain untuk Persija, PSM, semua ada di tim bagus. Mereka juga bermain sebanyak 20-30 pertandingan, jadi levelnya berbeda," kata Feichtenbeiner.

Bagaimana komentar selengkapnya terkait Timnas Myanmar U-22 yang akan bermain cerdas menghadapi Timnas Indonesia U-22 dalam laga keduanya di Grup A SEA Games 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan langsung Bola.com di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 03 May 2023, 10:23 WIB

Video Terkait

Spotlights