VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina di Grup A SEA Games 2023

VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina di Grup A SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan dengan skor telak saat menghadapi Timnas Filipina U-22 dalam pertandingan perdana Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Pertandingan tersebut dihelat di Olympic Stadium pada Sabtu (29/4/2023) sore hari WIB.

Timnas Indonesia U-22 memiliki sejumlah peluang untuk membobol gawang Timnas Filipina U-22 pada babak pertama. Namun, tidak ada yang berbuah gol. Kebuntuan pada laga tersebut akhirnya pecah pada menit ke-45. Bola hasil umpan silang Rio Fahmi berhasil disambut dengan tendangan first time oleh Marselino Ferdinan. Bola hasil sepakan Marselino bersarang di sisi kanan bawah gawang Filipina U-22.

Peluang besar dimiliki Timnas Indonesia U-22 pada babak kedua. Witan Sulaeman dilanggar di dalam kotak penalti oleh Santiago Rublico pada menit ke-59. Wasit tak ragu menunjuk tituk penalti. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia U-22. Tembakan yang dilepaskan Rizky Ridho masih bisa ditepis oleh kiper Filipina U-22, Quincy Kameraad.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya bisa mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-89. Memanfaatkan umpan dari Muhammad Taufany, Irfan Jauhari berhasil membobol gawang Filipina dengan sepakan dari jarak dekat.

Muhammad Faturrahman menambah lagi gol bagi Timnas Indonesia U-22 pada menit pertama injury time babak kedua. Memanfaatkan umpan lambung dari Rio Rahmi, Faturrahman melepaskan tembakan setengah voli keras yang menghujam gawang Filipina.

Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-22 atas Timnas Filipina U-22 bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa tiga gol yang ditorehkan pasukan Indra Sjafri dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights sepak bola putra SEA Games 2023 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 29 April 2023, 19:13 WIB

Video Terkait

Spotlights