VIDEO Vlog Bola: Hadir di Kamboja untuk SEA Games 2023, Hampir Saja Melewatkan yang Satu Ini!

VIDEO Vlog Bola: Hadir di Kamboja untuk SEA Games 2023, Hampir Saja Melewatkan yang Satu Ini!

Dua jurnalis Bola.com, Gregah Nurikhsani dan Abdul Aziz, telah tiba di Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (29/4/2023) dini hari waktu setempat. Keduanya akan meliput perjuangan Tim Indonesia di SEA Games 2023.

Gregah Nurikhsani dan Abdul Aziz mengaku tidak memiliki ekspektasi terlalu tinggi menyoal persiapan Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023. Maklum, pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut baru kali pertama dihelat di Land of Khmer.

Namun demikian, keduanya ternyata dibuat cukup terkejut. Hal itu karena mereka menyaksikan kemeriahan SEA Games 2023 sudah terlihat sejak tiba di bandara. Setidaknya, nuansa sporty terlihat di sana sini, dengan spanduk sederhana yang memperlihatkan bahwa Kamboja siap menyambut kontingen, peliput, maupun suporter.

Saat mendarat di Kamboja, keduanya belum bisa sejenak beristirahat setelah menghabiskan kurang lebih tiga jam di udara. Saat Gregah dan Aziz hendak menuju counter baggage claim, mereka melihat area khusus seperti resepsionis di hotel-hotel pada umumnya.

Ternyata, tempat tersebut adalah spot untuk registrasi bagi kontingen dan wartawan peliput SEA Games 2023. Petugas di sana meminta Gregah dan Aziz menunjukkan paspor dan ID card, kemudian memberikan hologram yang ditempel. Jika tidak memiliki hologram, urusan meliput keduanya tentu bisa berantakan.

"Jadi hologram ini sifatnya seperti visa, durasinya 30 hari atau sampai SEA Games selesai. Kalau tidak ada, selain Anda kesulitan meliput, untuk mengurusinya lagi bisa kena denda 13 dolar," kata staf di lokasi tersebut menjelaskan pentingnya registrasi di Bandara Internasional Phnom Penh, seperti dilaporkan Gregah.

Bagaimana perjalanan Gregah Nurikhsani dan Abdul Aziz menuju Kamboja untuk SEA Games 2023? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan Vlog Bola di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Gregah Nurikhsani pada 29 April 2023, 12:38 WIB

Video Terkait

Spotlights