VIDEO: Kiper Thailand Banyak Gaya, Sudirman Ungkap Aksi yang Dilakukan untuk Antarkan Timnas Indonesia Juara SEA Games 1991

VIDEO: Kiper Thailand Banyak Gaya, Sudirman Ungkap Aksi yang Dilakukan untuk Antarkan Timnas Indonesia Juara SEA Games 1991

Warung Bola kali ini, yang bertepatan pada hari ulang tahun kedelapan Bola.com, membahas tentang memori SEA Games 1991. Presenter Iqri Widya berbincang dengan saksi dari momen bersejarah itu, yaitu legenda Timnas Indonesia, Sudirman, pada Jumat (28/4/2023) malam hari WIB.

Pada SEA Games 1991, Timnas Indonesia diperkuat beberapa pemain-pemain muda berbakat. Tim Garyda tampil di SEA Games Filipina dengan memboyong 18 pemain. Dari sejumlah pemain tersebut, terdapat 10 pemain muda yang memiliki masa depan cerah, mulai dari Sudirman, Rochi Putiray, Widodo Cahyono Putro, hingga Peri Sandria.

Pelatih saat itu, Anatoli Fyodorich Polosin, memadukan pemain muda dengan beberapa pemain senior macam Robby Darwis, Hanafing, Eddy Harto, dan juga sang kapten, Ferril Raymond Hattu.

Kombinasi pemain junior dan senior itu terbukti berjalan baik. Dengan tempaan keras Polosin, Timnas Indonesia tampil impresif di SEA Games edisi ke-16 tersebut. Hasilnya? Timnas Indonesia tak sekalipun menelan kekalahan, dan berhasil meraih medali emas SEA Games 1991.

Beberapa pemain muda Timnas Indonesia saat itu juga tampil gemilang dan mencuri perhatian, yakni, Widodo C. Putro, Rochy Putiray, dan Sudirman. Widodo yang menjadi motor serangan Indonesia, mampu mencetak satu gol, sedangkan Rochy Putiray berhasil mengoleksi dua gol, dan Sudirman merupakan tembok kukuh Timnas Indonesia di jantung pertahanan.

Bagaimana cerita Sudirman bersama Timnas Indonesia soal momen final SEA Games 1991 cabang olahraga sepak bola putra saat itu? Bagaimana juga kisahnya ketika melakukan tendangan penalti? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Warung Bola di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 28 April 2023, 23:13 WIB

Video Terkait

Spotlights