MOTION GRAFIS: Bintang Muda Terbaik Liga 1 dalam Lima Musim Terakhir, Paling Anyar Rio Fahmi dari Persija Jakarta

MOTION GRAFIS: Bintang Muda Terbaik Liga 1 dalam Lima Musim Terakhir, Paling Anyar Rio Fahmi dari Persija Jakarta

Bintang muda milik Persija Jakarta, Rio Fahmi, terpilih sebagai pemain muda terbaik BRI Liga 1 musim 2022/2023. Ia layak atas penghargaan ini berkat Performa apiknya bersama Macan Kemayoran.

Rio mengalahkan sejumlah nama pemain muda lainnya yang masuk dalam nominasi. Nama-nama tersebut adalah Ananda Raehan dari PSM Makassar, Beckham Putra dari Persib Bandung, dan Fajar Farthurrahman dari Borneo FC.

Bermain di posisi bek sayap, Rio Fahmi berhasil menampilkan permainan terbaiknya di musim ini. Usianya yang masih 21 tahun, namun ia bisa mencuri perhatian sang pelatih, Thomas Doll, dan memberikan jam terbang yang begitu banyak.

Tercatat, Rio dipercaya sebagai starter Persija Jakarta dalam 30 laga. Ia juga berhasil mencetak satu gol dan juga dua assist sepanjang musim ini. Bahkan di laga terakhirnya bersama Persija musim ini, ia sempat menyumbang satu assist bagi Michael Krmencik yang saat itu sukses mencetak hattrick saat melawan PSS Sleman.

Thomas Doll sebagai pelatih menilai Rio Fahmi layak mendapatkan penghargaan ini setelah melihat penampilannya selama satu musim ini.

Sebelum Rio Fahmi yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Liga 1, Persija Jakarta juga pernah menyumbang satu nama di kategori pemain muda terbaik. Siapakah dia? Berikut ini video ulasan pemain muda terbaik dalam lima musim terakhir.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 18 April 2023, 14:29 WIB

Video Terkait

Spotlights