VIDEO: Cerita Salah Satu Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Berhasil Meraih Emas SEA Games 1991

VIDEO: Cerita Salah Satu Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Berhasil Meraih Emas SEA Games 1991

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1991, Toyo Haryono mengungkapkan perjalan dirinya dan rekan satu timnya meraih emas SEA Games 1991. Hal tersebut diungkapkan dalam acara PSSI yang berjudul "Refleksi 93 Tahun PSSI" pada Senin (17/4/2023).

Dalam ceritanya, Toyo Haryono mengungkapkan jika pelatih Timnas Indonesia saat itu, Anatoli Polosin memiliki pola latihan fisik yang ketat.

"Habis tamat latihan di Ragunan, saya langsung dipantau ke SEA Games, Anatoli Polosin. Sehari tiga kali itu cukup luar biasa latihannya. Beberapa pemain juga sempat kabur karena tidak kuat latihannya." Ujar Toyo Haryono.

Tidak hanya itu, pola latihan yang diberikan Anatoli Polosin juga terbilang berat. Namun, di tahun tersebut, Indonesia berhasil meraih emas SEA Games.

"Disitulah, itulah yang saya bilang pengalaman yang saya bilang cukup berat. Tapi karena kita tujuannya untuk bangsa ya kiita ga mikir apa-apa, lanjuta aja. Tapi hasilnya ya alhamdulillah, SEA Games 1991." Ujar Toyo Haryono.

Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991 dari cabang olahraga sepak bola. Namun, itu menjadi kali terakhir Tim Garuda berhasil menjadi yang terbaik di cabang olahraga sepak bola negara-negara Asia Tenggara itu.

Tentunya dalam SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja menjadi sebuah harapan besar Timnas Indonesia bisa merebut kejayaan seperti era SEA Games 1991.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 18 April 2023, 13:39 WIB

Video Terkait

Spotlights