MOTION GRAFIS: Terbaru Wiljan Pluim, Inilah Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 Lima Musim Terakhir

MOTION GRAFIS: Terbaru Wiljan Pluim, Inilah Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 Lima Musim Terakhir

Setelah sukses membawa PSM Makassar keluar sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023, Wiljan Pluim juga mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di musim ini. Sang bintang mendapatkan memori manis yang berlipat-lipat dan mungkin takkan pernah terlupakan.

Pluim berhak atas penghargaan pemain terbaik usai bawa PSM Makassar juara setelah 23 tahun lamanya. Sang kapten itu menunjukkan penampilan terbaiknya sepanjang berjalannya Liga 1 musim ini.

Memainkan 27 laga bersama PSM Makassar, juga mencetak 11 gol dan juga 10 assist, membuatnya benar-benar layak menjadi pemain terbaik. Ia juga menjadi top skor bagi PSM bersama rekan setimnya, Ramadhan Sananta yang juga mencetak 11 gol.

Bahkan Pluim juga mencetak gol di laga pamungkas PSM Makassar saat berhadapan dengan Borneo FC. Di laga terakhir itu ia membawa Ayam Kinantan menang 3-0 atas Borneo FC.

Penghargaan ini tentu menjadi yang pertama bagi Pluim selama kariernya membela PSM Makassar tujuh musim sejak 2016. Tentu musim ini akan selalu menjadi kenangan manis bagi sang jendral lapangan tengah PSM.

Mengingat kembali ke belakang, tak hanya Wiljan Pluim yang mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di Liga 1. Berikut ini video daftar pemain yang didapuk sebagai pemain terbaik di lima musim terakhir.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 18 April 2023, 13:04 WIB

Video Terkait

Spotlights