MOTION GRAFIS: Jadi Top Skor BRI Liga 1 2022/2023, Matheus Pato Ungguli David da Silva

MOTION GRAFIS: Jadi Top Skor BRI Liga 1 2022/2023, Matheus Pato Ungguli David da Silva

Striker Borneo FC Matheus Pato resmi dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dari BRI Liga 1 musim 2022/2023. Ia unggul satu gol dari David da Silva, yang harus terhenti langkahnya dalam perburuan gelar top skor. Persaingan dua pemain asal Brasil itu sebagai top skor Liga 1 berlangsung ketat sejak awal musim.

Keduanya salip-menyalip di daftar pencetak gol terbanyak musim ini. David da Silva lebih dulu menampilkan performa yang menjanjikan. Setelah gagal mencetak gol di pertandingan pertama, dia tancap gas dengan selalu merobek jala kiper lawan di lima laga berikutnya.

Sementara itu, Matheus Pato baru memecah kebuntuannya pada pekan ke-3 kala Borneo FC berhadapan dengan Persib Bandung. Kran gol pemain berusia 27 tahun itu pun mulai terbuka dan terus berlanjut dengan raihan 6 gol di tiga pertandingan secara beruntun.

Matheus Pato sempat melempem pada awal paruh kedua Liga 1 2022/2023. Dari lima pertandingan, dia hanya membuat satu gol. Berbanding terbalik dengan David da Silva yang mampu mencetak empat gol dari lima laga.

Persaingan kedua rekan senegara itu berlanjut hingga pekan terakhir Liga 1 hingga akhirnya Matheus Pato memastikan sebagai top skor di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

David da Silva telah memainkan laga terakhirnya bersama Persib Bandung melawan Persikabo 1973 di Liga 1 pada Sabtu, (15/4/2023). Di laga pamungkas itu dia hanya mampu mengoleksi 24 gol. Sementara, Matheus Pato telah mengumpulkan 25 gol dan masih bisa menambah koleksi golnya saat Borneo FC kontra PSM Makassar.

Matheus Pato hanya turun ke lapangan sebanyak 31 kali. Ia sempat mengalami cedera ankle di paruh pertama dan tidak masuk dalam skuad. Berikut ini video para pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 17 April 2023, 14:39 WIB

Video Terkait

Spotlights