VIDEO: Persib Bandung Ditekuk Persikabo 1973 dalam Laga Terakhirnya di BRI Liga 1 Musim Ini

VIDEO: Persib Bandung Ditekuk Persikabo 1973 dalam Laga Terakhirnya di BRI Liga 1 Musim Ini

Persib Bandung mengakhiri BRI Liga 1 musim 2022/2023 dengan kekalahan. Tim Maung Bandung takluk dengan skor 1-4 dari Persikabo 1973 di hadapan suporternya yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pertandingan pekan ke-34 pada Sabtu (15/4/2023) malam hari WIB.

Sejak menit awal, Persib Bandung menunjukkan dominasinya dalam pertandingan BRI Liga 1 kali ini. Selama sepuluh menit pertama, tim tuan rumah memberikan tekanan secara terus menerus ke pertahanan Persikabo 1973.

Namun, Persikabo 1973 justru menciptakan kejutan pada menit ke-41. Melalui situasi sepakan pojok, tim tamu justru berhasil memecah kebuntuan. Bola hasil tendangan sudut yang dikirimkan oleh Guntur Triaji sukses disambut dengan tandukan oleh Lucas Gama Moreira. Gol tersebut membawa Laskar Padjadjaran untuk sementara unggul 1-0 atas Persib pada babak pertama.

Babak kedua pada menit ke-60, tusukan Lucky Oktavianto dari sisi kiri sukses membuka ruang tembakan di area kotak penalti. Bola hasil sepakannya pun menjebol gawang Persib. Gol itu mengantarkan tim tamu unggul 2-0 atas Persib.

Dua menit berselang, Persikabo kembali membobol gawang Persib Bandung. Kali ini, Silvio Junior berhasil memaksimalkan kesalahan Daisuke Sato untuk membawa Persikabo unggul 3-0.

Upaya Persib untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-71. Bola hasil sepakan keras David da Silva dari luar kotak penalti sukses mengoyak jala gawang Persikabo.

Pada menit ke-83, Pedro Henrique sukses menyumbangkan gol untuk tim tamu setelah mendapatkan sodoran dari Silvio Rodrigues. Skor 4-1 untuk keunggulan Persikabo 1973 atas Persib Bandung bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa lima gol yang tercipta dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 15 April 2023, 23:48 WIB

Video Terkait

Spotlights