VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Lumat PSS Sleman 5-0

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Lumat PSS Sleman 5-0

Persija Jakarta menang besar saat menghadapi PSS Sleman dalam laga terakhirnya di BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (15/4/2023) malam hari WIB. Pasukan Thomas Doll pesta lima gol di hadapan puluhan ribu The Jakmania yang hadir di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan.

Babak pertama baru berjalan dua menit, Persija Jakarta sudah mampu membobol gawang PSS Sleman dalam pertandingan BRI Liga 1 kali ini. Memanfaatkan bola hasil umpan dari Witan Sulaeman, Michael Krmencik mampu membawa tim Macan Kemayoran unggul 1-0. Witan bisa mendapatkan bola setelah terjadinya kesalahan di lini belakang tim lawan.

Michael Krmencik benar-benar menikmati malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada menit ke-26, penyerang Republik Ceko itu mampu mencetak gol keduanya dalam laga dengan tandukan kepala menyambut bola hasil umpan silang melambung dari Ilham Rio Fahmi.

Babak kedua baru berjalan semenit, Persija Jakarta kembali mendapatkan peluang emas. Pelanggaran dari Purwaka Yudhi membuahkan hadiah penalti untuk tim tuan rumah.

Witan Sulaeman secara mengejutkan maju sebagai algojo. Tembakan pertama Witan sempat ditepis Muhammad Ridwan, tetapi upaya kedua Witan tak mampu ditahan eks kiper Madura United itu. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Persija.

Persija berhasil menambah gol lagi pada menit ke-87. Serangan balik yang dikreasikan Riko Simanjuntak berhasil dituntastkan dengan sodoran kaki kiri oleh Aji Kusuma.

Michael Krmencik berhasil mencetak gol kelima Persija Jakarta pada menit ketiga pada masa injury time babak kedua. Torehan tersebut merupakan hattrick pertama Krmencik bagi Persija.

Skor 5-0 untuk keunggulan Persija Jakarta atas PSS Sleman bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 15 April 2023, 22:48 WIB

Video Terkait

Spotlights