VIDEO BRI Liga 1: Pemain Persija Ini Disebut Thomas Doll Punya Mental Pesepak Bola Eropa

VIDEO BRI Liga 1: Pemain Persija Ini Disebut Thomas Doll Punya Mental Pesepak Bola Eropa

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan alasannya lebih sering mempercayai kepada Resky Fandi untuk mengisi posisi nomor enam di BRI Liga 1 2022/2023. Hal tersebut disampaikan ahli taktik asal Jerman itu dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan PSS Sleman, JUmat (14/4/2023).

Resky Fandi mendapat kepercayaan dari Thomas Doll untuk bermain di posisi nomor enam untuk Persija Jakarta pada BRI Liga 1 musim ini. Doll yakin dengan Resky karena ia dianggap sebagai pemain dengan karakter yang bagus dan memiliki mental seorang pesepak bola eropa.

"Ini jawaban yang mudah bagi saya karena kita bisa lihat dalam musim panas (pramusim), ia pemain yang dalam posisinya adalah pemain dengan karakter yang bagus. Ia sangat bagus di posisinya," ujar Thomas Doll dalam konferensi pers.

"Ia bisa memperlihatkan kepada Persija dan semua Jakmania, apa artinya bermain dengan hati untuk Persija. Itu adalah sesuatu yang baik untuk dilihat. Ia memiliki mental pemain Eropa," kata Doll.

Persija berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 63 poin. Tim Macan Kemayoran wajib meraih kemenangan atas PSS Sleman, dalam pertandingan pekan terakhirnya, untuk bisa menutup musim ini tetap di posisi kedua.

Persija Jakarta hanya berjarak satu poin dari Persib Bandung, yang berada di posisi ketiga. Hasil imbang atau kalah bakal membuat posisi runner-up pasukan Thomas Doll di klasemen akhir BRI Liga 1 musim ini terancam.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 April 2023, 10:13 WIB

Video Terkait

Spotlights