VIDEO: Menpora Bicara Target Indonesia di SEA Games 2023 dan Masa Depan Atlet Berprestasi

VIDEO: Menpora Bicara Target Indonesia di SEA Games 2023 dan Masa Depan Atlet Berprestasi

Menpora, Dito Ariotedjo membicarakan target atlet Indonesia di SEA Games 2023 dan juga masa depan atlet yang berprestasi. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan media ke Emtek Group di SCTV Tower, Kamis (13/4/2023).

Ia mengatakan Indonesia memiliki tantangan langsung diawal, di mana Indonesia harus kehilangan 39 medali emas yang didapatkan di Hanoi lantaran cabor tersebut tidak diikut sertakan dalam SEA Games 2023 kali ini.

"Ya kalo SEA Games pasti dukungan dari Kemenpora berupa dukungan biaya untuk Pelatnas dan untuk kontingen. Tapi kalo untuk target saya perlu sampaikan juga Indonesia memiliki tantangan langsung di awal. Yaitu kita kehilangan 39 medali emas di yang didapatkan di Hanoi itu tidak dipertandingkan di SEA Games Kamboja. Jadi dengan semangat yang sedang mewabah ini, semangatnya itu luar biasa sekali cabang olahraga walaupun kurang bersahabat tapi tetap optimis" Ujar Dito Ariotedjo.

Tidak hanya itu, Dito Ariotedjo juga mengungkapkan masa depan para atlet yang nantinya berprestasi di SEA Games 2023. Ia mengatakan jika tetap ada bonus sesuai aturan.

"Kalo bonus mengacu aturan yang sudah ada dalam Kemenpora dan Kemenkeu sih jadi tidak ada perubahan." Tutup Dito Ariotedjo.

Dengan semangat yang dimiliki para atlet, Menpora yakin Indonesia bisa meraih prestasi digelaran SEA Games 2023 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 13 April 2023, 18:37 WIB

Video Terkait

Spotlights