VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Kalahkan PSIS Semarang 3-2

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Kalahkan PSIS Semarang 3-2

Bali United berhasil meraih kemenangan saat bersua PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada Rabu (12/4/2023). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo berakhir dengan skor 3-2.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sebenarnya bermain sengit di seputaran babak pertama. Beberapa peluang yang tercipta juga belum ada yang mengarah tepat sasaran.

Namun, PSIS Semarang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-22 lewat Carlos Fortes. Memaksimalkan umpan Taisei Marukawa, Carlos Fortes lalu melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Muhammad Ridho.

Tertinggal satu gol, Bali United bermain lebih agresif. Pada menit ke-26 Leonard Tupahamu mendapat kesempatan, namun berhasil diantisipasi kiper.

PSIS justru menggandakan keunggulan pada menit ke-34 melalui gol bunuh diri Jajang Mulyana. Pemain berusia 34 tahun itu salah mengantisipasi datangnya bola yang justru mengarah ke gawang Bali United.

Bali United kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 melalui Ilija Spasojevic. Menerima umpan Eber Bessa, pemain naturalisasi itu dengan tembakan akurat merobek jala PSIS.

Semenit kemudian, giliran Eber Bessa yang memberikan tekanan ke gawang PSIS Semarang. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper. Skor 1-2 untuk keunggulan PSIS bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung menekan lini pertahanan PSIS Semarang. Beberapa serangan tercipta namun belum ada gol,.

Tembok pertahanan PSIS akhirnya kembali rubuh pada menit ke-62 melalui gol Eber Bessa yang sukses memaksimalkan umpan I Made Tito Wiratama.

Bali United kemudian membalikkan keadaan melalui gol Privat Mbarga. Menerima operan Yabes Roni, Privat Mbarga langsung menceploskan bola ke dalam gawang PSIS.

PSIS Semarang yang tertinggal berusaha mengejar. Namun, hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. Bali United berhasli meraih kemenangan di laga BRI Liga 1 2022/2023 hari ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 April 2023, 22:41 WIB

Video Terkait

Spotlights