VIDEO: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Simak Kalimat-Kalimat Bijak Marc Klok Ini

VIDEO: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Simak Kalimat-Kalimat Bijak Marc Klok Ini

Pemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Marc Klok, turut menyayangkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, gelandang berusia 29 tahun tersebut juga merasa momen saat ini menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki sepak bola nasional.

Dua pekan sudah berlalu sejak FIFA mengumumkan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023. FIFA menyatakan bahwa pembatalan karena situasi tertentu. Kalimat yang diyakini sebagai akibat intervensi berupa penolakan dari beberapa kepala daerah terhadap partisipasi Timnas Israel U-20.

"Saya pikir, Piala Dunia U-20 2023 seharusnya baik sekali untuk pemain, untuk bangsa ini, dan untuk industri sepak bola," ujar Marc Klok kepada Bola.com setelah acara buka puasa bersama yang digelar di Eichholtz Plaza Indonesia pada Senin, (10/4/2023) malam hari WIB.

"Saya pikir, kita harus mengambil momen ini untuk belajar, bangun, dan bangkit demi sepak bola di negara ini. Pasti saya sedikit sedih untuk para pemain. Mereka punya mimpi besar bermain di Piala Dunia U-20," ucap Marc Klok.

Marc Klok merespons pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air dengan bijak. Dia mengumpamakan jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi kepadanya, gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu memilih untuk introspeksi.

Bagaimana kalimat-kalimat bijak Marc Klok terkait pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan wawancara di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 April 2023, 11:48 WIB

Video Terkait

Spotlights