VIDEO: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Ternyata Dulu Suka Main Football Manager

VIDEO: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Ternyata Dulu Suka Main Football Manager

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan fakta menarik soal dirinya. Pria yang menjabat juga sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tersebut mengatakan dirinya dulu pernah menyukai bermain gim komputer sepak bola, Football Manager atau dulu yang bernama Championship Manager.

Erick Thohir mengaku dirinya tidak pernah bermain sepak bola. Pria yang kini berusia 52 tahun itu mengaku lebih dekat dengan olahraga basket. "Kalau saya main basket pasti, posisinya point guard," ujar Erick ketika ditemui Bola.com di SCTV Tower setelah berbincang dalam acara Liputan6 Talks, Minggu (9/4/2023) malam hari WIB.

Meski tidak bermain sepak bola di lapangan, Erick Thohir mengaku tetap senang dengan olahraga tersebut. Ia justru lebih tertarik untuk mengurus manajemen sepak bola. Erick juga mengaku sempat keranjingan gim manajemen klub sepak bola di komputer saat masih muda.

"Saya lebih banyak manajemen karena dari kecil itu main itu manager itu di komputer," kata Erick Thohir.

Erick Thohir menegaskan dedikasinya pada dunia olahraga tidak perlu diragukan lagi. Ia juga merasa memiliki rekam jejak yang bagus di dunia tersebut. "Saya cinta olahraga, saya sangat peduli menangani olahraga, dan punya track record di sepak bola dan basket," ujarnya

Gim manajer yang dimaksud Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sepertinya adalah Football Manager. Dulu gim komputer tersebut sempat bernama Championship Manager, yang rilis pertama kali pada 1992. Pembuat Championship Manager, Sports Interactive, berpisah dengan publisher mereka, Eidos, dan akhirnya membuat nama baru, Football Manager, yang rilis perdana pada 2004.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 11 April 2023, 10:33 WIB

Video Terkait

Spotlights