VIDEO: Erick Thohir Siap Sikat Wasit yang Terlibat Match Fixing!

VIDEO: Erick Thohir Siap Sikat Wasit yang Terlibat Match Fixing!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan dirinya akan menindak tegas wasit bila ada yang terbukti terlibat dalam pengaturan pertandingan atau dikenal dengan istilah match fixing. Hal tersebut disampaikan dalam acara "Liputan6 Talks". Erick juga kembali menyampaikan terkait tindakan tegasnya setelah acara di SCTV Tower tersebut, Minggu (9/4/2023) malam hari WIB.

Erick Thohir baru saja kembali ke Tanah Air setelah bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Paris, Prancis. Kepergiannya untuk menegosiasikan sanksi untuk Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Saat berada di luar negeri, Erick Thohir mendapat kabar soal wasit yang terlibat match fixing. Namun, dirinya tidak menjelaskan siapa wasit yang dicurigai melakukan match fixing dan partai apa yang diatur oleh pengadil pertandingan itu.

"Isu wasit juga. Saya sudah di-WhatsApp. Sepertinya wasit ada yang bermain. Ini benar-benar perwasitan nasional kalau tidak bersih, saya sikat," kata Erick Thohir.

"Saya sudah peringatkan kepada wasit, jangan main-main di lapangan. Kalau benar-benar, saya sikat. Sekarang tugas berat kita adalah memperbaiki sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir juga mendapat kabar soal keributan antarsuporter. Contoh kejadian keributan antarsuporter yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu ketika pendukung PSIS Semarang bentrok dengan fans PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, pada 2 April 2023. Dua hari berselang, giliran militan Persib Bandung yang ricuh dengan loyalis Persis Solo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Bagaimana pernyataan Erick Thohir soal tindakan tegas dirinya bila terbukti terdapat wasit yang terlibat match fixing? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 April 2023, 10:28 WIB

Video Terkait

Spotlights