VIDEO: Penjelasan Zainudin Amali Soal Konsep Usulan Jokowi Timnas Indonesia U-20 Main di Liga

VIDEO: Penjelasan Zainudin Amali Soal Konsep Usulan Jokowi Timnas Indonesia U-20 Main di Liga

Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, menjelaskan maksud dari Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang meminta pemain Timnas Indonesia U-20 dikumpulkan dalam satu tim dan bermain di kompetisi. Seperti apa konsep yang diinginkan Jokowi?

Presiden Jokowi menyampaikan usulan tersebut saat mengunjungi latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/4/2023). Menurut Zainudin Amali, adanya usulan terkait skuad Timnas Indonesia U-20 dikumpulkan dalam satu tim tidak terlepas dari penolakan pelatih klub saat pemainnya dipanggil Shin Tae-yong.

"Jadi memang Pak Presiden itu melihat begini, kan dari beberapa kali mau kumpul timnas, pemusatan latihan (TC) kan ada beberapalah yang keberatan kan, terutama pelatih-pelatih, mereka gak mau, pokoknya kalau mau main baru ambil," ujar Zainudin Amali saat berkunjung ke Sekretariat PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023).

Zainudin Amali memastikan bahwa usulan dari Jokowi ini sifatnya tidak memaksa, bahkan sampai intervensi. Orang nomor satu di Indonesia itu tetap menghargai kontrak yang dimiliki setiap pemain dengan klubnya masing-masing.

Zainudin Amali juga bicara soal keinginan para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk menjadi anggota TNI, Polri, sampai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Beberapa di antaranya juga ada yang meminta untuk dikuliahkan.

Seperti apa pernyataan Zainudin Amali soal konsep Presiden Jokowi tentang Timnas Indonesia U-20 bermain di liga? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 05 April 2023, 09:53 WIB

Video Terkait

Spotlights