VIDEO: Piala Dunia U-17 akan Diusahakan Digelar di Indonesia? Ini Jawaban Menpora

VIDEO: Piala Dunia U-17 akan Diusahakan Digelar di Indonesia? Ini Jawaban Menpora

Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Dito Ariotedjo, diberi pertanyaan oleh salah satu awak media terkait Piala Dunia U-17 2023 yang akan diusahakan digelar di Indonesia. Bagaimana jawaban dari menteri berusia 32 tahun tersebut?

Ketua PSSI, Erick Thohir, kembali terbang ke Eropa untuk menemui perwakilan FIFA. Meski agendanya adalah mengupayakan agar Indonesia tidak kena sanksi, terdapat peluang Menteri BUMN itu juga melobi agar Piala Dunia U-17 bisa digelar di Tanah Air.

"Untuk sepak bola kita pasti akan mendorong Ketua PSSI, apa yang sudah dicanangkan tentu kita mendukung. Saat ini mereka sedang menuju FIFA. Kita masih tunggu hasilnya, apapun itu kita yakin Erick Thohir transformasi sepak bola bisa berjalan lancar," ujar Dito menyoal sanksi FIFA untuk Indonesia.

"Soal Piala Dunia U-17, kita menunggu hasil pertemuan PSSI dengan FIFA," kata Dito setelah acara Sertijab (serah terima jabatan) yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora pada Selasa (4/4/2023).

FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-17 2023 yang sedianya digelar di Peru. Pengumuman itu muncul pada Senin (3/4/2023) malam hari WIB.

Dalam pernyataan resmi itu, disebutkan bahwa FIFA tidak puas dengan infrastruktur yang telah disiapkan Peru. Ketidak puasan dalam hal ini terkait kesiapan stadion dan lain sebagainya.

Indonesia kemungkinan akan lebih beruntung daripada Peru. Indonesia disebut-sebut punya peluang besar untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Para pembaca dapat menyimak jawaban Menpora Dito Ariotedjo setelah ditanya soal Indonesia mengusahakan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 04 April 2023, 19:18 WIB

Video Terkait

Spotlights