VIDEO: Shin Tae-yong Akan Bubarkan Timnas Indonesia Setelah Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

VIDEO: Shin Tae-yong Akan Bubarkan Timnas Indonesia Setelah Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong akan segera membubarkan skuad yang berjuluk Garuda Nusantara. Hal ini dilakukan setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Timnas Indonesia U-20 gagal bermain di Piala Dunia U-20 2023 karena FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 baru saja dikunjungi Presiden Jokowi ketika berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023) sore WIB.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih Tim Garuda Nusantara, Shin Tae-yong, mengungkapkan dirinya segera membubarkan tim asuhannya.

"Setelah latihan ini, saya akan membubarkan para pemain Timnas Indonesia U-20," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga telah berdiskusi dengan Presiden Jokowi terkait pembubaran Timnas Indonesia.

"Pak Presiden tadi bicara, beliau selalu menonton pertandingan timnas dan melihat perkembangan kami yang baik," ucap Shin Tae-yong.

"Namun, sangat disayangkan karena Piala Dunia U-20 di Indonesia tidak bisa digelar, sehingga Timnas Indonesia U-20 tidak bisa ikut," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga mebeberkan masa depannya setelah Timnas Indonesia U-20 gagal tampil di Piala Dunia U-20. Ia mengatakan masih akan bertahan sesuai kontrak pada akhir tahun 2023

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 01 April 2023, 21:09 WIB

Video Terkait

Spotlights