VIDEO: Presiden Jokowi Beri Dukungan ke Timnas Indonesia U-20 Setelah Gagal tampil di Piala Dunia U-20

VIDEO: Presiden Jokowi Beri Dukungan ke Timnas Indonesia U-20 Setelah Gagal tampil di Piala Dunia U-20

Presiden Jokowi kunjungi latihan Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (1/4/2023). Kehadirannya ini untuk memberi dukungan kepada pemain setelah gagal tampil di Piala Dunia U-20.

Didampingi oleh Ketua PSSI, Erick Thohir, Presiden Jokowi menyampaikan dukungannya kepada pemain agar tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan.

"Sore hari ini saya hadir di SUGBK untuk memberikan semangat kepada skuad Timnas Indonesia U-20," ujar Jokowi.

"Agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan. Tadi saya juga menyampaikan bahwa ke depan kami ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal."

"Secara terus-menerus dan berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," lanjut Presiden RI itu mengenai harapannya terhadap skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini.

Presiden Jokowi menganggap bahwa Timnas Indonesia U-20 angkatan 2023 berpeluang untuk mewakili Indonesia di beberapa kejuaraan ke depan, termasuk SEA Games, Asian Games, Piala AFF, hingga Olimpiade.

"Timnas Indonesia U-20 ini masih muda, masih memiliki banyak kesempatan. Nanti bisa bermain di SEA Games, Asian Games, Piala AFF, hingga Olimpiade," imbuh Jokowi.

"Saya kira kesempatan itu masih panjang sehingga tadi saya menyampaikan kepada mereka untuk tidak patah semangat," tutur Presiden RI itu.

Sebelumnya, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal ini membuat pemain Timnas Indonesia U-20 gagal tampil diajang tersebut. Presiden Jokowi sendiri juga telah memberi perintah khusus terkait lanjutan dari masalah tersebut kepada Erick Thohir.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 01 April 2023, 19:09 WIB

Video Terkait

Spotlights