MOTION GRAFIS: Daftar Juara Liga Indonesia, PSM Makassar Ulangi Prestasi 23 Tahun Lalu

MOTION GRAFIS: Daftar Juara Liga Indonesia, PSM Makassar Ulangi Prestasi 23 Tahun Lalu

PSM Makassar baru saja memastikan diri menjadi juara BRI Liga 1 musim 2022/2023. Dengan raihan ini, PSM Makassar berhasil meraih gelar kembali setelah terakhir juara di musim 1999/2000.

Wiljan Pluim dan kolega mengunci gelar juara BRI Liga 1 2022/2023 setelah menang atas Madura United dengan skor 3-1 pada Jumat (31/3/2023). Kemenangan yang sangat penting itu, membuat tim berjuluk Ayam Kinantan ini aman di puncak klasemen dengan raihan 72 poin.

Hasil di dua laga sisa, tidak akan berpengaruh bagi tim asuhan Bernardo Tavares. Penantian selama 23 tahun, dan beberapa kali menjadi runner-up, akhirnya trofi juara kembali ke tanah Makassar.

Persaingan ketat dirasakan PSM sejak awal musim. Hingga pada akhirnya, kemenangan saat melawan Madura United memastikan dua pesaingnya tidak bisa mengejar hingga akhir.

Persib Bandung hingga pekan ini mengoleksi 59 poin, sedangkan Persija Jakarta yang berada di urutan ke-3 klasemen hanya mampu meraih 57 poin. Kedua tim ini masih menyisakan beberapa laga, namun apapun hasil itu tidak akan berpengaruh bagi PSM Makassar.

Gelar juara ini menjadi gelar kedua bagi PSM Makassar sejak tahun 1994. Raihan gelar juara PSM kini menyamai dengan klub lainnya seperti Bali United, Persija Jakarta, hingga Sriwijaya FC.

Bahkan seperti yang kita ketahui, ada satu klub yang berhasil mengoleksi gelar juara Liga Indonesia lebih dari dua kali. Namun, tak hanya PSM Makassar, sang kampuin BRI Liga 1 2022/2023, yang menjadi klub dengan gelar juara lebih dari satu. Berikut ini video rangkuman peraih gelar juara Liga Indonesia dari masa ke masa.

SHARE

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 01 April 2023, 17:07 WIB

Video Terkait

Spotlights