VIDEO: Timnas Indonesia U-20 Gunakan Pita Hitam, Lambangkan Mimpi yang Terkubur di Piala Dunia U-20 2023

VIDEO: Timnas Indonesia U-20 Gunakan Pita Hitam, Lambangkan Mimpi yang Terkubur di Piala Dunia U-20 2023

Rasa sedih yang mendalam harus dialami para pemain Timnas Indonesia U-20 akibat pembatalan Piala Dunia U-20 2023. Tunas-tunas muda memendam rasa kecewa lantaran tak bisa berlaga di pentas dunia.

Seperti diketahui, FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Padahal, segala upaya telah dilakukan oleh PSSI untuk melobi, bahkan Erick Thohir sampai menemui langsung FIFA di Doha, Qatar.

Para pemain Timnas Indonesia U-20, dengan begini, harus mengubur mimpi untuk bertanding di Piala Dunia U-20 2023. Perasaan mereka campur aduk.

"Perasaan kita tentu sangat sedih dan kecewa. Kita sudah latihan bersama sekitar dua tahun, tetapi apa boleh buat, kejadian ini buat mimpi kita terkubur," ujar salah satu pemain Timnas U-20 Kadek Arel Priyatna dalam acara bincang-bincang di MNC News bertajuk 'Jeritan Hati Pemain Timnas Indonesia U-20' di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Kadek yang datang bersama pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya, Hugo Samir, kompak mengenakan pita hitam tepat di lengan sebelah logo Garuda.

Raut wajah keduanya begitu muram dan kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan rada kecewa yang mendalam. Ia menyebut pita hitam merupakan tanda bahwa telah terkuburnya mimpi anak muda Indonesia untuk bisa berlaga di pentas dunia.

"Ini kita memakai simbol pita hitam, simbol duka cita terhadap Piala Dunia U-20 yang batal. Kita berharap para suporter juga bisa menggunakannya," ajak Kadek.

Tentunya dicoretnya Indonesia sebagai Piala Dunia U-20 2023 menjadi catatan kelam untuk sepak bola dalam negeri. Tidak hanya itu, ini menjadi momen kekecewaan masyarakat Indonesia terutama Timnas Indonesia U-20 yang gagal tampil di kancah dunia.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 March 2023, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights