VIDEO: Nova Arianto Ungkapkan Rasa Kecewa Saat Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

VIDEO: Nova Arianto Ungkapkan Rasa Kecewa Saat Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto, mencurahkan isi hatinya setelah Indonesia dicoret FIFA dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Nova Arianto mengaku sangat kecewa dengan pencoretan tersebut.

Sebelumnya, FIFA telah resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023).

Namun, FIFA tidak menjelaskan secara merinci alasan di balik pencoretan Indonesia. FIFA hanya menyebut pencoretan dilakukan karena keadaan saat ini.

Nova Arianto sendiri juga turut melampiaskan kekecewaannya. Ia juga memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-20.

"Saya cuman sayang dengan kesempatan yang tidak bisa kalian dapat. Kesempatan yang harusnya bisa kalian dapat tapi akhirnya hilang. Terlepas apapun itu yang terjadi saya bicara hanya masalah olahraga. Tidak hubungannya dengan politik, atau agama, atau apapun itu, saya tidak peduli." Ujar Nova Arianto dalam unggahan Youtube PSSI.

Tidak hanya itu, Nova Arianto juga merasa kecewa lantaran Indonesia gagal bermain di Piala Dunia U-20.

"Saya bisa pahami mungkin kita akan membela negara lain dengan sekuat tenaga atau apapun itu, saya cuma engga bisa terima negara lain, Israel, Palestina bisa main, kita engga bisa main." Ujar Nova Arianto.

Nova Arianto menyebut pemain, pelatih, hingga semua pihak sudah banyak berkorban untuk membantu Timnas Indonesia U-20 2023 tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 March 2023, 17:09 WIB

Video Terkait

Spotlights