VIDEO: Ekspresi Sedih Para Pemain Timnas Indonesia U-20 setelah Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

VIDEO: Ekspresi Sedih Para Pemain Timnas Indonesia U-20 setelah Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Pertemuan staf pelatih dengan para pemain serta ofisial Timnas Indonesia U-20 terkait keputusan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA dilakukan di Hotel Sultan pada Rabu (29/3/2023) malam hari WIB. Video pertemuan tersebut ditayangkan di kanal Youtube PSSI TV.

Pertemuan itu dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto. Selain itu, para asisten pelatih lainnya Choi In-cheol, Cho Byung-kuk, Kim Bong-soo, hingga penerjemah Jeong Seok-seo juga hadir. Namun, pelatih kepala Shin Tae-yong tidak terlihat.

Sampai berita ini diturunkan tidak diketahui ke mana pelatih Shin Tae-yong. Meski demikian, pertemuan itu tetap berlangsung dalam suasana haru dan momen yang menyedihkan karena Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Dalam pertemuan, Nova Arianto terlihat berkaca-kaca menahan tangis. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 itu mengaku sangat menyayangkan kesempatan bermain di Piala Dunia U-20 2023 hilang begitu saja.

"Selamat malam. Saya bersama para asisten pelatih mulai dari 2020, hari ini kita merasakan untuk kedua kalinya tidak bisa tampil di Piala Dunia," ucap Nova Arianto sembari berkaca-kaca.

"Mungkin, saya bukan sebagai pemain. Saya cuma menyayangkan kesempatan yang seharusnya kalian dapat. Kesempatan yang harusnya kalian dapat, tapi itu hilang," ujar Nova Arianto.

Sementara itu, asisten pelatih Choi In-cheol juga menyayangkan kegagalan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023. Choi In-cheol turut menyampaikan pesan dari pelatih Shin Tae-yong.

Saat pertemuan terkait Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 terlihat sedih dan menangis. Ekspresi-ekspresi para pemain Tim Garuda Nusantara dapat para pembaca lihat dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 30 March 2023, 12:48 WIB

Video Terkait

Spotlights