VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Menang Tipis 2-1 atas PSIS Semarang

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Menang Tipis 2-1 atas PSIS Semarang

Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023. Bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (29/3/2023) Persebaya Surabaya berhasil menang tipis 2-1 dari tim tuan rumah PSIS Semarang.

Baru lima menit berjalan, Persebaya dapat peluang lewat tendangan penalti. Bermula dari pelanggaran bek PSIS, Alfeandra Dewangga kepada M. Supriyadi didalam kotak penalti. Namun, tendangan penalti gelandang serang Persebaya, Ze Valente bisa diantisipasi Adi Satryo, kiper PSIS.

PSIS berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-26. Bermula dari tendangan bebas Marukawa di sisi kanan pertahanan Persebaya. Kemelut terjadi dalam kotak penalti, dan Dewangga menyambutnya dengan heading. Bola meluncur ke dalam gawang Persebaya.

Namun keunggulan 1-0 PSIS tak bertahan lama. Persebaya menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Paulo Victor dari dalam kotak penalti. Mendapatkan umpan dari Alta Ballah di menit 31, dengan sekali kontrol Victor berbalik badan dan melepaskan tendangan yang mengoyak gawang PSIS. Sehingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim mencoba memperbaiki permainnya ketika memasuki babak kedua. Berbagai peluang didapat baik odari PSIS Semarang maupun Persebaya Surabaya masih belom dapat menghasilkan gol.

Baru di penghujung pertandingan tepatnya pada menit ke-88 Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol. Lewat serangan balik cepat Catur Pamungkas mengirimkan umpan mendatar ke dalam kotak penalti PSIS. Brylian Aldama dengan tenang mengkonversinya menjadi gol.

Persebaya berbalik unggul 2-1. PSIS berupaya mengejar ketertinggalan, tapi hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang tercipta. Persebaya mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Seperti apa gol dan deretan peluang yang tercipta dalam laga PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 29 March 2023, 22:53 WIB

Video Terkait

Spotlights