VIDEO: Harapan Shin Tae-yong Terkait Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

VIDEO: Harapan Shin Tae-yong Terkait Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

Shin Tae-yong memberikan respon terkait kabar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Saat ini, isu tersebut masih menjadi polemik lantaran sebelumnya FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Bali.

Sebelumnya, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 juga memberikan respon terkait kabar tersebut. Tentunya ini masih menjadi masalah yang belum rampung.

Untuk meredam rumor Piala Dunia U-20 2023 tidak jadi digelar, Presiden Jokowi telah bersikap dan meminta Ketua PSSI, Erick Thohir untuk bertemu dengan FIFA.

"Secara resmi masih belum ada keputusannya terkait Piala Dunia U-20 2023," ujar Shin Tae-yong setelah memimpin Timnas Indonesia kontra Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

"Ada perhatian besar dari Pak Jokowi terkait ini. Saya akan bahagia jika Piala Dunia U-20 tetap diselenggarakan di Indonesia, termasuk pemain dan masyarakat."

"Memang banyak pemain Timnas Indonesia U-20 mengelu di media sosial. Tapi, saya belum bicara apa-apa karena belum ada keputusan resmi. Situasi saya masih menunggu," jelasnya.

Tidak sampai disitu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan harapannya terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini.

"Saya berharap Ketua PSSI bisa mengurus masalah ini dengan baik," ungkap Shin Tae-yong, pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Pak Jokowi pastinya memberikan perhatian yang banyak. Saya berharap ada hasil yang baik untuk status Piala Dunia U-20 2023," ucap Shin Tae-yong.

<p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform.Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola.Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 29 March 2023, 00:57 WIB

Video Terkait

Spotlights