VIDEO: Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Bermain Imbang Kontra Timnas Burundi di FIFA Matchday

VIDEO: Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Bermain Imbang Kontra Timnas Burundi di FIFA Matchday

Shin Tae-yong berikan komentar setelah Timnas Indonesia bermain imbang kontra Timnas Burundi di FIFA Matchday pada Selasa (28/3/2023).

Hasil imbang tentu tidak diinginkan oleh Shin Tae-yong. Namun demikian, semangat juang Timnas Indonesia mendapatkan pujian khusus dari arsitek asal Korea Selatan itu.

"Para pemain telah bekerja keras secara keseluruhan memang banyak pemain yang berpuasa jadi terlihat capek juga. Harusnya bisa melakukan permainan lebih baik, tapi tidak seperti itu," imbuh Shin Tae-yong.

"Tetapi secara mental menjadi baik sampai akhir pertandingan. Tidak mau menyerah. Saya memuji para pemain yang tampil baik," tutur Shin Tae-yong.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-61 setelah memanfaatkan assist dari Dendy Sulistyawan.

Namun, Burundi berhasil mengembalikan keadaan lewat Saido Berahino pada menit ke-80 dan Abedi Bigiramana menit ke-90.

Timnas Indonesia menolak menyerah sebelum peluit panjang dibunyikan. Skuad Garuda mampu menyamakan kedudukan via Jordi Amat pada menit ke-90+4 sesudah menerima umpan Marc Klok.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia harus bermain imbang 2-2 kontra Timnas Burundi. Meski demikian, Shin Tae-yong memuji penampilan Skuad Garuda di laga FIFA Matchday kali ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 29 March 2023, 00:22 WIB

Video Terkait

Spotlights