VIDEO: Highlights FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bermain Imbang 2-2 Kontra Timnas Burundi

VIDEO: Highlights FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bermain Imbang 2-2 Kontra Timnas Burundi

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 saat bertanding melawan Timnas Burundi pada pertandingan kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sebenarnya bermain sengit. Jual-beli serangan kerap terjadi di babak pertama.

Skuad Garuda nyaris kebobolan pada menit ke-13 ketika bola yang dikuasai Elkan Baggott direbut oleh Saido Berahino. Beruntung, sepakan Berahino masih terlalu lemah sehingga bisa dihalau Syahrul Trisna Fadillah.

Setelah memasuki menit ke-30, skuad Merah Putih mulai lebih nyaman menguasai bola. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan juga mulai memberikan sejumlah ancaman di area pertahanan lawan.

Timnas Burundi bukan tanpa perlawanan, mereka kerap membuat peluang meskipun masih bisa digagalkan lini pertahanan Timnas Indonesia. Skor kacamata menutup babak pertama.

Pada menit ke-51, Timnas Burundi menciptakan dua ancaman sekaligus dari Christophe Nduwarugira dan M Aaron. Beruntung, dua shots on target secara beriringan ini masih diantisipasi dengan sigap oleh Syahrul.

Namun, sepuluh menit berselang, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pertamanya. Umpan silang Dendy Sulitsyawan dari sisi kiri sukses diteruskan ke gawang oleh Witan Sulaeman. Skor sementara 1-0.

Tertinggal satu angka tak membuat Timnas Burundi melempem. Mereka bahkan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Saat laga menginjak babak tambahan waktu, Burundi justru berhasil mencetak gol untuk berbalik unggul. Umpan silang Richard Kirongozi sukses ditanduk oleh Abedi Bigimirana pada menit ke-90+1.

Namun, TImnas Indonesia berhasil membalas lewat Jordi Amat. Ia sukses menyelamatkan wajah Timnas Indonesia. Tandukan Jordi Amat berhasil mengoyak jala gawang Burundi.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Indonesia harus puas bermain imbang kontra Timnas Burundi di FIFA Matchday.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 March 2023, 22:52 WIB

Video Terkait

Spotlights