VIDEO: Erick Thohir Akan Temui FIFA Terkait Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

VIDEO: Erick Thohir Akan Temui FIFA Terkait Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

Erick Thohir akan temui FIFA terkait nasib penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan pada Selasa (28/3/2023) malam hari WIB.

Nasib Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 2023 di ujung tanduk, setelah FIFA membatalkan acara drawing yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Penyebab pembatalan acara pengundian itu karena ada penolakan yang masif terhadap kehadiran Timnas Israel U-20 di Indonesia.

Keputusan Erick Thohir untuk menemui FIFA di Doha, Qatar, ini diputuskan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jokowi berharap, Indonesia dan FIFA bisa duduk bersama dan mencari solusi terbaik dalam mengatasi polemik keikutsertaan Timnas Israel. Kedatangan Erick Thohir ke markas FIFA diharapkan bisa membawa kabar baik dari penyelesaian masalah tersebut.

"Saya sudah mendapat instruksi perintah dari bapak presiden, untuk segera bertolak dan berdiplomasi untuk mencari solusi sepak bola Indonesia. Tentun seperti yang saya sampaikan ini hal yang tidak mudah. Tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin, saya mohon doa kepada kami semua yang memang ditugaskan, untuk bisa mendapat hasil yang terbaik." Ujar Erick Thohir.

Erick Thohir sendiri akan terbang ke Zurich untuk menemui FIFA pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Pertemuannya dengan FIFA akan berlangsung siang harinya di tanggal yang sama.

Tentunya hasil diskusi Erick Thohir dengan FIFA sangat penting untuk menentukan nasib penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

<p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform.Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola.Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 28 March 2023, 22:11 WIB

Video Terkait

Spotlights