VIDEO: Umpan yang Menyulitkan Burundi dari Stefano Lilipaly Hasilkan Gol untuk Timnas Indonesia

VIDEO: Umpan yang Menyulitkan Burundi dari Stefano Lilipaly Hasilkan Gol untuk Timnas Indonesia

Umpan dari Stefano Lilipaly dalam pertandingan Timnas Indonesia kontra Timnas Burundi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang digelar pada Sabtu (25/3/2023) layak untuk dibahas. Assist Lilipaly itu menghasilkan sebuah gol pada menit-menit awal laga.

Dalam Si Paham Bola kali ini, jurnalis Bola.com, Erwin Fitriansyah, menganalisis gol pertama Timnas Indonesia saat menang 3-1 atas Timnas Burundi pada pertandingan pertama FIFA Matchday pada akhir pekan kemarin. Gol yang dicetak Yakob Sayuri itu spesial karena datang dari umpan yang spesial juga dari gelandang berpengalaman, Stefano Lilipaly.

Menurut Erwin, gol Yakob Sayuri tersebut juga bisa lahir diawali dari pressing yang dilakukan oleh empat pemain Timnas Indonesia. Setelah bola akhirnya berada dalam penguasaan Tim Garuda, Stefano Lilipaly dengan cermat melihat celah di dalam kotak penalti tim lawan.

Lilipaly melakukan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Timnas Burundi. Bola hasil umpannya tersebut disambut oleh Yakub Sayuri, yang pergerakannya tidak mendapat pengawalan ketat. Yakob Sayuri menanduk bola hasil umpan lambung menyilang Lilipaly dan gol akhirnya tercipta pada menit keenam.

Dari tampilan di televisi atau monitor pemirsa, umpan Stefano Lilipaly terlihat seperti tidak tertuju kepada siapa pun. Namun, Yakob Sayuri ternyata berlari menyambutnya. Selain penonton di rumah, sepertinya pergerakan dari Yakob juga cukup mengejutkan tim lawan.

Seperti apa analisis Erwin Fitriansyah soal gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Burundi yang tercipta berkat assist gemilang Stefano Lilipaly? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Fitriansyah pada 27 March 2023, 17:08 WIB

Video Terkait

Spotlights