VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Taklukkan PSIS Semarang 3-0

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Taklukkan PSIS Semarang 3-0

Barito Putera menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Martapura, dalam laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1, Minggu (26/03/2023) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Ketiga gol Barito Putera masing-masing dicetak oleh Eksel Runtukahu, Gustavo Tocantis dan Rizky Pora.

Babak pertama dimulai, tim tamu langsung mencoba memberikan tekanan. Laga belum berjalan satu menit, PSIS sudah mengancam di depan gawang Barito. Namun, barisan pertahanan Barito masih bisa menghalau serangan tim tamu.

Menit keempat giliran Barito yang mengancam gawang PSIS. Bola hasil umpan crossingRizky Pora disambut oleh sundulan Gustavo. Namun, bola sundulannya itu masih belum tepat sasaran.

Barito akhirnya membuka keunggulan mereka di menit ke-29 lewat gol Eksel. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil memanfaatkan bola yang gagal dihalau oleh pemain PSIS. 1-0 tuan rumah unggul.

Sebelum turun minum tepatnya di menit 45+3, Barito menggandakan keunggulan mereka. Gol kedua dicetak oleh Gustavo setelah kembali memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSIS. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul 2 gol membuat tim asuhan Rahmad Darmawan masih tampil cukup percaya diri di babak kedua. Mereka menambah satu gol lagi di babak kedua tepatnya di menit 85, melalui gol yg dicetak oleh Rizky Pora.

PSIS mencoba memperkecil ketertinggalan namun usaha mereka tidak membuahkan hasil. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barito.

Dengan hasil ini, Barito Putera naik ke peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 34 poin. PSIS Semarang berada 2 peringkat di atas Barito dengan selisih 1 poin.

Saksikan video di atas untuk melihat cuplikan pertandingan selengkapnya.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 26 March 2023, 22:55 WIB

Video Terkait

Spotlights