VIDEO: Gabung Pemusatan Latihan Timnas Belanda U-20, Justin Hubner Gagal Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20?

VIDEO: Gabung Pemusatan Latihan Timnas Belanda U-20, Justin Hubner Gagal Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20?

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner diketahui sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Belanda U-20. Ia terlihat sudah berada di Marbella Football Center, Spanyol. Ini menjadi pertanyaan apakah nantinya ia akan ikut membela Indonesia di Piala Dunia U-20.

Ini merupakan lokasi pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda U-20 melawan Prancis. Justin sendiri akan ikut dalam turnamen yang bertajuk Young Stars Week National Teams.

Timnas Belanda U-20 akan menghadapi Prancis pada laga yang digelar di Banus Football Center 1, Sabtu (25/3/2023). Keputusan tetap menerima panggilan Timnas Belanda U-20 tentu mengejutkan.

Di satu sisi, Justin Hubner sedang menjalani proses perpindahan kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia. Proses naturalisasi ini juga hampir rampung.

DPR RI telah menyetujui permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Keputusan itu diambil dalam rapat paripurna DPR RI pada Selasa (21/3/2023).

Teka-teki Justin Hubner ini diklaim akan terjawab dalam hitungan hari. Pernyataan itu disampaikan secara langsung oleh mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menegaskan Justin Hubner masih berkomitmen akan proses naturalisasi yang sedang dijalaninya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keyakinan itu didapat Indra Sjafri setelah berbicara dengan sang pemain.

Meski telah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Belanda U-20, Justin Hubner masih berpeluang bisa membela Timnas Indonesia U-20di Piala Dunia U-20. Namun, perlu menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui jawabannya.

<p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform.Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola.Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 March 2023, 21:09 WIB

Video Terkait

Spotlights