VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Dikalahkan Persis Solo 2-3 di Kandang

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Dikalahkan Persis Solo 2-3 di Kandang

Barito Putera ditantang Persis Solo pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Duel yang tersaja di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (21/03/2023) sore WIB, dimenangkan oleh tim tamu, Persis Solo dengan skor akhir 3-2.

Berstatus sebagai tuan rumah, Barito Putera tampil menekan sejak awal laga. Persis tidak tinggal diam begitu saja. Di menit kesembilan, Laskar Samber Nyawa sebenarnya berhasil mencetak gol melalui sontekan Fernando Rodriguez. Namun wasit tidak mengesahkan gol itu karena Rodriguez sudah offsiede terlebih dahulu dalam proses terciptanya gol itu.

Tidak lama berselang, Persis sukses mencetak gol perdana di laga ini. Dengan skema umpan satu-dua, Irfan Jauhari melepaskan umpan lambung yang kemudian disambar oleh Alexis Messidoro dan masuk ke gawang Barito. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0 membuat Barito Putera menaikkan intensitas serangan mereka. Tiga menit jelang bubaran babak pertama, Laskar Antasari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kaki Mike Ott setelah menerima umpan Eksel Runtukahu. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Kedua tim sama-sama masih tampil menekan untuk mencetak gol di laga ini.

Barito Putera tampil lebih dominan di 15 menit babak pertama. Mereka beberapa kali membuat peluang yang bagus sehingga Pandeynuwu harus melakukan penyelamatan untuk mematahkan peluang-peluang yang ada.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Barito berhasil mencetak gol di menit ke-72. Adalah Gustavo Tocantins berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan matang dari Bagas Kaffa. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Persis langsung memberikan respon cepat usai kebobolan tersebut. Di menit ke-79, Alexis Messidoro lagi-lagi mampu membobol gawang Yoeswanto Benny sehingga kedudukan menjadi imbang dengan skor 2-2.

Memanfaatkan momentum yang sedang terjadi, Persis sukses mencetak gol ketiga mereka tujuh menit berselang. Menerima umpan dari Messidoro, Sutanto Tan berhasil melesakkan bola ke gawang Barito Putera. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tamu.

Di sisa babak kedua ini Barito Putera mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 bertahan untuk keunggulan Persis Solo.

Seperti apa gol dan deretan peluang yang tercipta dalam laga Barito Putera melawan Persis Solo? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 21 March 2023, 17:19 WIB

Video Terkait

Spotlights