VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Raih Kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Raih Kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973

Arema FC berhadapan dengan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion PTIK, Minggu, (19/3/2023) sore WIB, Arema FC berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

Arema FC mengambil inisiatif serangan pada awal laga. Namun, mereka mendapat kabar buruk karena Ilhamudin Armayn cedera dan harus diganti pada menit ke-19. Arema FC harus mengubah komposisi pemain.

Arema FC sempat menceploskan bola ke gawang Syahrul Trisna lewat aksi Abel Camara. Namun, gol dianulir karena offside. Tak lama setelah itu, Arema FC justru kebobolan dari Dimas Drajad yang mendapat sodoran umpan dari Lucky Otavianto.

Awal babak kedua, Joko Sulilo mengubah komposisi lini depan. Muhammad Rafli dan Gian Zola dimainkan. Sementara, kubu Persikabo tak mengubah susunan pemain dan memilih bermain dengan tempo yang lambat.

Arema FC menyamakan skor pada menit ke-71. Bermula dari gerakan Gian Zola, Rafli melepas tendangan yang bisa diblok Lucky. Namun, bola liar disambar Dedik untuk menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Arema FC sempat mengklaim penalti pada menit ke-72. Kaki Lucao mengenai kepala Dedik Setiawan. Namun, wasit tidak melihat sebagai pelanggaran. Tak ada penalti untuk Singo Edan.

Penalti akhirnya didapat Arema FC pada menit ke-87. Rizky Dwi yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Arema FC menambah satu gol lewat aksi Gian Zola pada menit 90+3 dari sepakan jarak jauh. Arema FC menang 3-1.

Hasil ini membuat Arema FC mengakhiri catatan empat laga beruntun tanpa kemenangan di BRI Liga 1. Sedangkan, Persikabo 1973 menelan kekalahan kedua pada tiga laga terakhir.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 19 March 2023, 17:27 WIB

Video Terkait

Spotlights