VIDEO: Persik Kediri Taklukkan Persebaya 1-0 di BRI Liga 1

VIDEO: Persik Kediri Taklukkan Persebaya 1-0 di BRI Liga 1

Persik Kediri meraih kemenangan penting saat menjamu Persebaya di Stadion Brawijaya, Sabtu (18/3/23) dalam lanjutan BRI Liga 1. Persik menang tipis 1-0 berkat gol penalti Flavio Silva.

Pada babak pertama, berbagai peluang diciptakan kedua klub. Peluang pertama Persik diciptakan oleh Flavio Silva pada menit ke-14. Namun tandukannya masih mampu dihalau kiper Persebaya, Ernando Ari.

Persebaya memiliki peluang emas pada menit ke-28. Pemain asal Jepang, Yamamoto nyaris mencetak gol andai saja sepakan kerasnya di dalam kotak penalti tidak digagalkan kiper Persik. Babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Persebaya tampil lebih agresif. Namun penampilan apik kiper Persik, Kurniawan Kartika Ajie membuat gawang Persik masih aman dari kebobolan.

Suporter tuan rumah bersorak pada menit ke-80. Wasit menunjuk titik putih saat pemain Persebaya melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sebagai eksekutor, Flavio Silva sukses menaklukkan kiper Persebaya dengan tenang. Skor 1-0 untuk Persik.

Keunggulan Persik bertahan hingga akhir laga. Dengan tambahan tiga angka ini, membuat Persik naik ke peringkat 13 klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 35 poin. Sementara Persebaya di urutan kedelapan dengan 39 poin.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 18 March 2023, 18:27 WIB

Video Terkait

Spotlights