VIDEO: Zainudin Amali Resmi Tak Lagi Jabat Menpora, Fokus di PSSI

VIDEO: Zainudin Amali Resmi Tak Lagi Jabat Menpora, Fokus di PSSI

Zainudin Amali mengumumkan bahwa dirinya resmi tidak lagi menjabat sebagai Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) terhitung pada Senin (13/3/2023). Pria berusia 60 tahun tersebut mengatakan dirinya akan fokus di PSSI dengan jabatannya sebagai wakil ketua umum (waketum).

Setelah resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI untuk periode 2023-2027, Zainudin Amali memang berencana meletakkan jabatan Menpora. Ia sempat mengungkapkan alasannya bahwa tidak elok menjadi Menpora yang juga mengurus salah satu federasi olahraga.

"Beberapa hari lalu sudah saya sampaikan surat pengunduran diri ke Mensesneg. Saya janjikan pada Senin akan bertemu pak Presiden dan tadi pagi jam 10.30 WITA saya sudah bertemu beliau," ujar Zainudin Amali setelah melakukan peninjauan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-20 2023.

Presiden Joko Widodo disebutkan telah menerima surat pengunduran dirinya, dan bersedia menerima permohonan tersebut. "Saya diizinkan untuk mundur dari jabatan Menpora per hari ini. Jadi saya mohon tidak ada pertanyaan lagi tentang itu," kata Zainudin Amali.

"Sesuai dengan apa yang sudah saya sampaikan kepada bapak Presiden. Saya akan konsentrasi dan fokus bersama pak Erick Thohir dan jajaran pengurus lainnya," ucap Zainudin Amali.

Beberapa nama beredar sebagai pengganti Zainudin Amali di kursi Menpora. Namun, dirinya enggan berspekulasi dan menyerahkan semuanya kepada Presiden Joko Widodo.

Bagaimana pernyataan Zainudin Amali terkait dirinya yang tidak lagi menjabat sebagai Menpora dan akan fokus di PSSI? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Wahyu Pratama pada 13 March 2023, 14:23 WIB

Video Terkait

Spotlights