VIDEO: Highlights Kemenangan Persik Kediri atas Persija Jakarta di BRI Liga 1

VIDEO: Highlights Kemenangan Persik Kediri atas Persija Jakarta di BRI Liga 1

Persik Kediri meraih kemenangan saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar pada Minggu (12/3/2023) sore hari WIB. Pada babak pertama, tim tuan rumah bisa unggul 1-0 atas Tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta yang berada di papan atas klasemen BRI Liga 1 musim ini justru lebih banyak tertekan pada awal pertandingan. Sementara itu, Persik Kediri, yang berada di papan bawah justru tampil lebih apik.

Baru sembilan menit laga berjalan, tendangan sudut Bayu Otto berhasil ditanduk Hamra Hehanusa untuk membuat Persik unggul 1-0. Gol yang cukup emosional bagi Hamra karena dirinya pernah menjadi bagian dari Persija. Wajar jika bek 23 tahun itu tak melakukan selebrasi untuk merayakan golnya.

Pada meenit 29, Macan Putih hampir menggandakan kedudukan. Sebuah tendangan Rohit Chand di dalam kotak penalti membentur tiang gawang. Bola mengarah kepada Miftahul Hamdi yang ada di kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya juga menerpa mistar gawang.

Babak kedua, tepatnya menit 48, Sandi Samosir membuat peluang pertama. Namun, bola hasil tendangan kaki kirinya masih sedikit diatas gawang Persik. Meski belum menemui sasaran, peluang ini jadi tanda serangan Persija lebih berbahaya pada babak kedua.

Persija kembali dapat peluang pada menit 55. Syahrian Abimanyu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi kiper Persik, Kartika Ajie masih bisa menepisnya. Ini merupakan peluang on target pertama Persija.

Pada menit 74, Persik berhasil menggandakan keunggulan. Bermula dari Yusuf Meilana yang tak terkawal melakukan serangan balik dari sisi kanan pertahanan Persija. Umpan matang dikirimkan kepada M. Khanafi yang menunggu didalam kotak penalti. Dengan sekali kontrol, striker lincah itu melanjutkannya dengan tembakan yang merobek gawang Persija.

Keunggulan Persik Kediri 2-0 atas Persija Jakarta bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang terjadi? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 12 March 2023, 18:43 WIB

Video Terkait

Spotlights