VIDEO: Ketum PSSI, Erick Thohir Bertemu Suporter Persib Bandung

VIDEO: Ketum PSSI, Erick Thohir Bertemu Suporter Persib Bandung

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melakukan pertemuan dengan komunitas suporter Persib Bandung seperti Viking Persib Club (VPC), Bombers, Ultras, dan Casual. Acara tersebut digelar setelah Erick memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertemuan Erick Thohir dengan kelompok suporter Persib Bandung digelar di salah satu kafe di kawasan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Sabtu (11/3/2023) malam hari WIB. Pertemuan itu juga dihadiri Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

"Sebelumnya saya ketemu Bonek, Aremania, nanti ketemu yang lain-lain, karena kenapa? Transformasi sepak bola tidak akan terjadi kalau suporternya tidak ikut bertransformasi," kata Erick Thohir usai bertemu dan diskusi dengan komunitas suporter Persib.

"Menurut saya, masukan-masukan yang saya dengar ini menjadi PR tambahan tetapi saya tidak mau membela diri, sebagai Ketua PSSI, saya perlu waktu," lanjut Erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir juga meminta kepada pada suporter untuk ikut bertransformasi dengan tidak saling bermusuhan. Untuk mewujudkan hal itu, menurut Menteri BUMN itu salah satu caranya dengan adanya jambore suporter.

"Nanti kami ada program dalam setahun, program suporter, tetapi ini kan perlu waktu. Karena itu saya bilang hari ini saya fokus Piala Dunia U-20, habis itu kongres. Karena kongres itu baru bicara program kerja PSSI 2023, habis itu baru liganya, dan lainnya," kata Erick.

"Saya bekerja dengan hati, seperti malam ini dengan segala kesibukan saya, saya mampir, ngobrol dan saya rasa sangat terbuka, tidak berjarak. Semua harus bisa komunikasi dengan baik dan saling mendengarkan," imbuh Erick.

Sementara itu, Ketua Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar menyambut baik dengan adanya pertemuan dan diskusi yang dilakukan Erick Thohir ini. Terdapat anyak pertanyaan yang dilontarkan seperti izin pertandingan.

"Kalau disebut puas sih puas, tapi butuh waktu, karena Pak Erick juga tidak menjanjikan dalam waktu dekat karena semua ada proses dan hal-hal yang harus ditempuh. Kami pun akan melihat apakah ada progres atau tidak, jadi kami tidak bisa vonis sekarang," kata Tobias.

Bagaimana pernyataan lengkap Ketum PSSI, Erick Thohir, soal pertemuannya dengan kelompok suporter Persib Bandung? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 12 March 2023, 15:08 WIB

Video Terkait

Spotlights