VIDEO: Highlights BRI Liga 1, RANS Nusantara FC Dikalahkan Persis Solo 2-3

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, RANS Nusantara FC Dikalahkan Persis Solo 2-3

RANS Nusantara FC gagal meraih hasil positif setelah dikalahkan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, dalam lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023, pada Jumat (10/3/23) sore WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Meski bermain dengan 10 pemian, Persis Solo mampu mengalahkan tim tuan rumah. Kedua gol RANS masing-masing dicetak oleh Makan Konate dan Edo Febriansah. Tiga gol Persis masing-masing dicetak Irfan Jauhari, Jaime Xavier dan Alexis Messidoro.

RANS unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. Makan Konate mencetak gol pertama melalui sundulannya di depan gawang setelah memanfaatkan bola liar.

Pada menit 34, Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain. Eky Taufik mendapat kartu merah dari wasit setelah

Setelah itu, meski ada beberapa peluang dari kedua tim namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir. RANS unggul 1-0 di babak pertama.

RANS menggandakan keunggulan mereka di menit ke-58. Kali ini, Edo Febriansah yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan menjadi 2-0.

Unggul jumlah pemain tidak dimanfaatkan dengan baik oleh RANS. Mereka kebobolan di menit 70 lewat gol Irfan Jauhari dan merubah skor menjadi 2-1.

Setelah itu, Persis Solo berhasil mencetak gol 2 gol lagi. Gol kedua Persis terjadi pada menit 82 dicetak oleh Jaime Xavier dan gol ketiga sekaligus gol kemenangan Persis dicetak oleh Alexis Messidoro di penghujung laga.

Dengan hasil ini, RANS Nusantara FC semakin terpuruk di dasar klasemen BRI Liga 1 dengan 18 poin. Sementara itu, tambahan 3 poin ini membawa Persis Solo naik ke peringkat 10 dengan 35 poin.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 10 March 2023, 19:59 WIB

Video Terkait

Spotlights