VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSM Makassar Menang Tipis 1-0 atas Persikabo 1973

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSM Makassar Menang Tipis 1-0 atas Persikabo 1973

PSM Makassar berhasil meraih poin sempurna ketika bertandang ke markas Persikabo 1973 dalam lanjutan laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (9/3/23) sore WIB. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, PSM berhasil menang tipis atas tuan rumah dengan skor 0-1.

Gol kemenangan PSM dicetak oleh Ramadhan Sananta di menit akhir pertandingan. Tendangannya dari titik putih berhasil membuat PSM membawa pulang 3 poin.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang tidak begitu cepat. Kedua tim berhati-hati dalam membangun serangan. Setelah itu, Persikabo mulai mencoba untuk bermain agresif. Beberapa kali melakukan serangan dan menciptakan peluang, namun usaha mereka masih belum bisa menembus pertahanan PSM.

PSM juga beberapa kali mengancam gawang Persikabo melalui skema serangan balik. Akan tetapi, belum ada gol yang berhasil mereka ciptakan.

Penjaga gawang kedua tim bermain cukup bagus pada babak pertama dan melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, pertandingan mulai berjalan seru. Kedua tim lebih agresif, tapi lagi-lagi usaha mereka masih belum berbuah gol.

Akhirnya pada menit-menit akhir pertandingan tepatnya di menit 90+6, PSM berhasil mencetak gol. Gol tercipta melalui tendangan penalti Ramadhan Sananta. Penalti diberikan setelah pemain belakang Persikabo melakukan handball di kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar masih duduk manis di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mengumpulkan 65 poin dari 29 pertandingan. Sementara Persikabo 1973 masih berada di peringkat 13 dengan 32 poin.

Saksikan video di atas untuk melihat cuplikan pertandingan selengkapnya.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 09 March 2023, 20:44 WIB

Video Terkait

Spotlights