VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Menang 2-1 atas Persebaya Surabaya

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Menang 2-1 atas Persebaya Surabaya

Barito Putera berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada lanjutan laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, pada Kamis (9/3/23) sore WIB, tim tuan rumah berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Dua gol Barito Putera masing-masing dicetak oleh Yuswanto Aditya dan Renan Alves. Sedangkan satu gol Persebaya dicetak oleh Ahmad Nufiandani.

Babak pertama dimulai, Persebaya langsung tancap gas. Pasukan Aji Santoso ini bermain cukup percaya diri dan langsung mendapat peluang emas. Peluang pertama yang mereka ciptakan saat laga memasuki menit 22. Namun, tendangan Ze Valente masih bisa dihalau oleh kiper Barito.

Dalam kondisi tertekan, Barito justru berhasil unggul terlebih dahulu. Gol pertama Barito pada laga ini dicetak oleh Yuswanto Aditya di menit 33 melalui sundulannya. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan.

Persebaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 53. Umpan silang yang dilepaskan oleh Sho Yamamoto memudahkan Ahmad Nufiandani untuk mencetak gol.

Barito kembali unggul pada menit ke-80. Kali ini, Renan Alves yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan menjadi 2-1 dan hingga laga berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

Tambahan tiga poin membuat Barito Putera tetap berada di posisi ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin. Di sisi lain, Persebaya Surabaya juga tertahan di posisi 8 dengan 38 poin.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 09 March 2023, 17:23 WIB

Video Terkait

Spotlights