VIDEO Warung Bola: Kontroversi Kompetisi Format Baru Pengganti Liga 1

VIDEO Warung Bola: Kontroversi Kompetisi Format Baru Pengganti Liga 1

Warung Bola kali ini akan membahas tentang regulasi baru terkait Liga 1 dan Liga 2. Tentunya, sarasehan yang dilakukan di Surabaya, Sabtu (4/3/2023) menimbulkan dampak pro dan kontra.

PSSI juga sudah merencanakan jadwal baru untuk BRI Liga 1 musim depan yang bakal dimulai pada Juli 2023 hingga April 2024.

Selain itu, juga beredar di media sosial dua opsi sistem kompetisi untuk BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Konsep pertama yaitu mengubah BRI Liga 1 menjadi tiga grup, dengan masing-masing grup diisi enam klub dan berlangsung selama tiga putaran.

Rumusan kedua yakni BRI Liga 1 berputar dengan satu wilayah yang dihuni 18 tim dengan nama babak reguler, lalu empat tim teratas lolos ke babak final series.

Peringkat pertama akan berhadapan dengan posisi ketiga, sementara peringkat kedua melawan posisi keempat untuk memperebutkan dua tiket ke babak Grand Final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tidak hanya itu, hasil sarasehan tersebut juga membahas mengenai pembatasan pemain naturalisasi yang ada di klub Liga 1 dan Liga 2.

Hal ini tentunya menimbulkan polemik bagi insan sepak bola Indonesia. Banyak pemain naturalisasi yang buka suara terkait perancangan tersebut.

Lalu, seperti apa bahasan mengenai regulasi baru Liga 1 dan Liga 2? Berikut ini bahasan selengkapnya di Warung Bola.

Ringkasan

Oleh Ario Yosia, Iqri Widya pada 09 March 2023, 13:21 WIB

Video Terkait

Spotlights